Jumat, 07 Oktober 2011

koneksi internet melalui handphne


98 responses to Setting Koneksi Internet Menggunakan Handphone Sebagai Modem Komputer ( Studi kasus AXIS )

Berlangganan komentar dengan RSS.
  1. makasih buat infonya pa wangga.
    mau langsung dicoba di laptop, hatur nuhun kang
  2. waduw,,bener2 ga ngerti,,
    yang pasti klo cuma buat cek email, fs, ama cek blogg pake hape, axis lumayan kok,,
  3. eh kapan yah… di indramayu ada sinyal axis :P
    he..he.. salam kenal
  4. @risadania
    ngga ngerti dimananya na?
    @ali
    ntar tak kantongin dari bandung tak bawa ke indramayu :)
  5. mMh..
    pake aXis…
    yuu mariE…
    asik u9a kok….
    cUz qta bsa internetan di HP kapan pu n dimana pun…
    tapi….
    aneh_a kok kaga bisa LOg iN FS ato LOg in yang laeenya…
  6. bukan ga bisa login om…
    tapi biasanya internet axis suka drop…
    alis tiba2 matek..
    mungkin dropnya pas lagi loginnya…
    bersabar ya, saya juga sering drop ketika login. ini terjadi karena transfer session/cookies yang besar hingga menyebabkan koneksi DROP. tapi begitu dah login, lancar. dan ga usah di logout lagi
  7. wah puyeng nich, kalo pengen gampang, koneksi via usb, utk hp nokia coba di konfigurasi hp 7610 ato type ke atas setingan hpnya :
    Connection name: AXISwap
    Bearer: GPRS
    Authentication: Normal
    Access Point (APN): AXIS
    Username: AXIS
    Password: 1234
    IP Address: 10.8.3.8
    Homepage: http://wap.axisworld.co.id
    Security: off
    Connection mode: Permanent
    atau mode manual di komputer
    dial up : *99***1#
    username: AXIS
    password: 1234
    langsung konekin beres dech.
  8. Mo nanya..
    Klo setting d windowsnya gmana? (itu kan pke linux)..
    Trus klo pke linux (khususnya ubuntu) butuh repo apa aj?
    Thanks
  9. duh maap saya ga punya windows ey, kecuali situ mau nyumbangin :)
    n saya dibayar ama yang mpunya windows baru saya bisa releasekan tutorialnya
    jadi pake yang halal2 saja dululah.ubuntu
    tinggal colok langsung ga usah pake repo2an lagi :) no offense
  10. Salam kenal smuaa + webmasternya juga… HeHehe. Ini bahas setting untuk koneksi HaPe ato modem buat komputer? Klo setting koneksi di HaPe, ada ni yang simpel di blogQ. Klo buat connect komputer pake HaPe, biasanya aq cuma ngandalin Nokia PC Suite.
  11. mbahas modem buat komputer mas :)
  12. kenapa ya kalo di tambahin AT+CGDCONT=1,”IP”,”AXIS” gak bisa konek
  13. maaf mas udah bisa pake AT+CGDCONT=1,”IP”,”AXIS” ternyata aku salah ketik yang aku ketik malah at+cdgnt=1,”IP”,”AXIS”
  14. sama-sama :)
  15. pak awangga, tolong bantuannya donk, klo untuk koneksi internet HP Samsung J200 gmn caranya, kasih tau donk…. ane tunggu nih jawabannya… trim’s banyak….
  16. mas..
    bisa ajarin gak cara internet di linux dg hp nokia cdma kartunya starone… pake kabel data
  17. tambahan
    aku pake linux fedora core 2
  18. @ pa tony
    sama saja mas, pertama colokin dulu device nya trus pakai perintah
    dmesg | tail
    lihat dia sebagai apa kedeteknya?
    apakah ttyUSB0 ato ttyACM0?
    trus tinggal diganti di wvdialnya
    @alex
    install dulu paket rpm wvdial nya
    trus tutorial star one aku tulis disini
    http://awangga.wordpress.com/2008/04/16/setting-modem-cdma-venus-vt-10-menggunakan-starone-di-ubuntu/
  19. apa benar,simcard AXIS dibangun untuk pemasukan pembangunan gereja setan?
    jelaskan yang sejelas-jelasnya dan yang jujur!!!!!
  20. wah saya tidak mendapatkan fakta seperti itu…
    om diedotz nih dari mana asalnya?
    data dirinya mana nih?
  21. Pleace dech, bagi yang pake kartu Axis. ato akses pake Axis, mohon ditinggalkan! Karena, Axis milik gereja setan. Ga ada maksud lain dari saya, selain saya ingin menyelamatkan kalian semua dari cengkraman gereja setan! kalian terlalu berharga, untuk bergabung bersama gereja setan!ada bukti kuat dari saya. yaitu lambang 666, adalah kode milik setan. Saya mohon dengan sangat, tolong ditinggalkan!!!
  22. To Anggawa! aku pengen, kamu jangan akses kartu Axis lagi. tolong dengerin aku. Aku mau kamu buang semua yang bersangkutan sama Axis. Axis kalo dibalik jadi Six “a” atau bisa juga dibaca siksa. aku mau kamu terselamatkan! karena sudah ada beberapa orang yang meninggal tanpa sebab, setelah menggunakan kartu Axis! tapi inget, sebelum kamu lepasin Axis, berdoa dulu, n lepaskan kontrak dengan gereja setan!!!!
  23. axis kurang murah banget………… tarif GPRS stlh gratis 100MB terlalu mahal,telpon juga mahal,hanya sms saja yang lumayan murah……. jaringan susah dan itu mencerminkan axis sbg kartu yang tidak baik…..
  24. sory OOT, cuman mau ngomentarin amel n diedotz aja…
    itu teori konspirasi karena phobia ato memang bener fakta..
    di era informasi ini, transparansi dan keterbukaan data sangat dibutuhkan..
    klo tidak punya data valid itu sama saja dengan memberikan/ membuat kebohongan publik.. sama seperti SPAM dan HOAX..
  25. tlg jgn pk kartu axis ,, cz itu mlk iblis pny..
    klo ga percaya xan leh baca d alkitab wahyu 13;18 di situ kata nya “yg penting disini ialah hikmat:barang siapa yg bijaksana , baiklah dia menghitung bilangan binatang itu , karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia dan bilangan nya ialah enam ratus enam puluh enam (666)…
    itu ialah kode iblis..
    jd harap jgn pake kartu axis,,
    bertobatlah!!1
  26. Bagus mas,semoga bermanfaat buat kita semua yang belajar
  27. Hati-hati kalo lu ngomong, mana buktinya kalo kartu axis milik iblis, emangnya iblis punya hp, he..he..he…..
    buktikan dulu dong…….
    be careful …….
  28. mas kalau setting modem pakai benq c30 caranya gimana yach….please
  29. aloo, mas.. mohon bantuan nya. klo mo internet’an pake axis dari hp nokia [via blutut] gimana settingan nya yaaak? ^^
    thx in advance.. hehe..
  30. coba dicek dulu setelah dicolokin kedetek sebagai apa?
    dengan perintah
    $dmesg| tail
  31. assalaam. . .
    Met mlm boz. . .
    numpang posting ney. . .mw comentari yg bilang AXIS card iblis. . .:d
    ane dah empat kali gnti AXIS ga da papa tuh. . .malah asyik net gretz(o)
    Termasuk nulis posting ini jg net pakai AXIS:p
    Tuk master web,gmn dapet info yg lengkap ttg linux?mhn infonya. . .
    slma ini saya msh pkai windows. . n pengen beralih ke linux
    Oya. . .saya bljr otodidak mklu kalo ketinggalan info. . .
    Trimksh
  32. yups.. itu HOAX ajah… jangan dipikirin
    linux apa dulu nih om fyaan?
    coba mulai gabung di milis id-ubuntu@googlegroups.com
    perkenalkan diri dan silahkan berteman dengan rekan2 lainnya
  33. Maaf mas mau ngasih komentar ttg axis,terus terang aja aq mula2 gak tau deh tetang internet,tp dgn adanya axis ini aq jd bisa belajar internet walau cuman pk hp SE k310i + aplikasi operamini.sy udah 3x ganti axis krn jatah gratisnya dah abis.100mb bisa kepake +-10hri.q biasa intenetan dari jam 8mlm smp jam 12 slama 10 hr,coba kalo diwarnet dah brapa duit ?btw alhamdulilah gak ada apa2 tuh pk axis yg ada aku jd bnyk tau deh ttg internet.mudah2an gratis gprs axis diperpanjang..
  34. @christina : tlg jgn pk kartu axis ,, cz itu mlk iblis pny..
    klo ga percaya xan leh baca d alkitab wahyu 13;18 di situ kata nya “yg penting disini ialah hikmat:barang siapa yg bijaksana , baiklah dia menghitung bilangan binatang itu , karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia dan bilangan nya ialah enam ratus enam puluh enam (666)…
    itu ialah kode iblis..
    jd harap jgn pake kartu axis,,
    bertobatlah!!1
    TANYA SAYA SAMA KAMU SEJAK KAPAN IBLIS…..PAKE HP kalo goda manusia….perasaan saya kalo digoda setan…ga dihubungi lewat hp deh…:)
    perasaan sih…dibisiki lewat hati…..ih serem musti “siram” hati dengan sering2 dzikir nih….biar ga sering “kepeleset”
  35. wah asyik nih
  36. Axis itu bknna ajaran komunis marxis gitu loh
  37. Kalau untuk selain Ubuntu, sama juga ya Mas? Ada yang berubah gak?
  38. sama mas
  39. Terima kasih mas atas infonya tapi sy agak bingung nech bisa g diperjelas.maklum saya awam bgt soal ini makasih
  40. ga usah bingung om firman :D
  41. gmn caranya setting SE w950i buat jd modem pake kartu axis….
    saya pake SE PC SUIT,tp ga connect2…
    ada tulisan error PPP gt…
    tolong bantuin dong….
    email gw aj y di hendi_dado@yahoo.com..
    thx b4
  42. bagaimana caranya koneksi internet menggunakan modem hp Nokian n93i (menggunakan kartu axis
    sama saja pak, paling nanti beda di, si handphone terdeteksi sebagai apa pakai perintah
    dmesg | tail
  43. mas tya donk!!
    klo pke hp nonkia 3210 bsa gak ya? n settgx gmn? thnk`s ya!
    bisa mas, tinggal colok dan wvdialconf
  44. ma`f mas aq blm ngrt ttg pc suit. apakh kt hrs instl pc suit dlu sblm intrnt? n bgmn crx? plz.. thnk`s ya!!
    ga usah pake pc suit2an lagi mas, langsung colok aja
  45. ________________________________
    sama2 pemulung aja pada berantem .
    AXIS pny sapa aja terserah……..
    lagian buktinya opo dab?
    ________________________________
    jangan pernah percaya hoax ato gosip2 lainnya ya…
  46. Kl Pkek Nokia 5300 gmn????
    sama aja :)
  47. pakek diinstal pc suitenya nokia g????tolong dijelaskan secara detail…tRims….:
    tidak usah mba, ini menggunakan linux ubuntu bukan windows
  48. btw biaya aksesnya gmn ya ?
    trus setting untuk hp samsung gmn ?
    biaya sesuai dengan providernya aja pa, terahir katanya 0,7 per kb. sama aja untuk settingan
  49. boleh ikut tanya nih,
    gw pkai modem 3G|HSDPA|HSUPA dengan interface PCMCIA
    trus pakai m3….
    biar ga mahal 2 minta ajarin trik buat hemat dong…..
    thx sebelumnya
    Menggunakan linux adalah salah satunya pa, untuk mengecek trafik yang berseliweran bisa memakai wireshark. bisa dibandingkan :D
  50. mt pg/sore/ptang/mlm,,
    Mas sy mo tanya gmn cara internet- dr komputer pk moden dr hp..: (pk alt apa lg?..) .mksh!
    komputernya pake apa pa?disini menggunakan linux ubuntu
  51. Mas klo pk se k310i gmn? Cra aktfin’y gmn? T-Q
    aktifin?hubungi providernya dulu pa
  52. kang,..kalo hp ku made in cungko…st88,…neh,,duh moso,kaga bs seh…rencana ya mo pk kabel data..note book ku compaq presario v4000 bantuin ya kang
    coba colokin kabel datanya. trus ketik perintah dmesg | tail dari terminal. munculnya terdetek sebagai apa?
  53. Mas aku dah beli k800. Pas aku coba lagi, dia terdetek sbg ttyACM0. Tapi pas perintah sudo wvdial trace seperti ini ga keluar :
    WvDial: primary DNS address 203.78.115.215
    WvDial: pppd: @06][08]@06][08]��[06][08]
    WvDial: secondary DNS address 203.78.115.222
    WvDial: pppd: @06][08]@06][08]��[06][08]
    jadi tracenya cuma sampai local dan remote IP address. Pas route -n, baris ini juga ga ada.
    0.0.0.0 0.0.0.0 0.0.0.0 U 0 0 0 ppp0
    Jadi gimana ya solusinya soalnya ga bisa inetan ni. Btw, ini pake OS Ubuntu Server di VMWare. Trus aku coba juga di PuppyLinux 4.00, hasilnya baris ini ktnya error (Bad Init String)
    Init1 = AT+CGDCONT=1,”IP”,”AXIS“
    Jadi gimana ni, mas? Need help. Tks a lot
    konfigurasi lengkap wvdial.confnya seperti apa?
  54. Kalau menggunakan OS WIndows Xp Sp2 gimana membuat dial up koneksinya ?
    pake software bawaannya
  55. mas, yg buat puppy gmn? minta tolong dioprekin dong. Hehehe.. donlot dong, mas. Kan cuma 89MB saja. Ntar kl dah bisa, ajarin saya ya. Hehehe…
    hihi sabar ya mas, kapasitas harddisk terbatas niy :D
  56. Sekedar report. Tadi saya sudah coba di Ubuntu. Ternyata bisa. Brarti kmaren saya ada yg salah konfigurasi. Hehehe…
    Oya, yg di Puppy yah mas. Tolong dicoba dan di share-keun.
    hmmm…. lets c
  57. Minta tolong banget mas, gimana cara make handphone pda merk GIGABYTE g-smart i sebagai modem ke laptop dengan menggunakan kartu im3, thank`s banget sebelumnya…
    mathur nuhuuunn….
    pertama-tama, deteksi dulu hardware nya dengan menggunakan perintah lsusb
  58. Satu jam yang lalu saya membeli stater pack axis. Bukan untuk keperluan telepon atau sms, tapi untuk internetan. Lalu satu jam kemudian saya mencari di google cara setting modem Axis buat hp saya. Krn biasanya saya memakai kartu IM3 yg sudah saya pk 5 th buat internetan. Akhirnya ketemulah saya dengan blog ini.
    Thank infonya.
    Saya mau praktekkin dulu yah..
    Mau bandingin AXIS sama IM3 lebih asyik yg mana buat internetan.
    Ok.
    Bubye.
    selamat berjuang mas :D
  59. thanks pak yah…bTw saya PAKE TELKOMSELFLASH… OS ny aPCLINUX 2007,, seTTIngan nya sama ga…?
    relative sama pa :D selamat mencoba
  60. punya ku ga bisa connect lagi yah pake axis di HP yang buat modem…..padahal seminggu kmarin baik” saja….
    intinya error dari settingnya,,tapi perasaan ga gw ubah” dari pertama X bisa…
    gw masukin AT + BLBALABAL malah error,,,
    knapa yah????
    hmmm… apakah network axis down saat itu?lagi masa tenggang?pulsa abis?
  61. maaf pa, sudah aya coba seTTingan ini , “2.Sudah masuk ketikkan perintah sudo gedit /etc/wvdial.conf” tapi tidak bisa. saya masuk konsoLe nya sudar root… Lewat pakeT synaptic nya yang ada wvdial. tapi pas saya cek TKP nya koQ ga ada…? saya makin tambah bingung nih n jangan sampai saia puTus asa untuk memakai LINUX :(
    untuk pclinux os, tidak bisa memakai sudo gedit, tapi masuk dulu sebagai root dengan menggunakan su, kemudian gunakan perintah kwrite /etc/wvdial.conf
  62. kalo pake nokia biar support type apa aja……???
    asal bisa internettan dan ada kabel datanya :d
  63. wuehhh,,,, AXIS 2w bgus X,,,,
    tp sinyalnya,,,,
  64. makasih banyak ya mas awangga…
    atas informasinya…
    ^_^
  65. sama sama
  66. yo opo rek? lek seting internet pakai axis dengan modem handphone hitech h31? tlong yo?
  67. Setanne yo kwe kwi cris hi3x,setan ma pakai telepati bukan pakai kertu sim,ada2 ja dikau ni,o ya pas mo tanya ni aku py modem zte mo pke kartu axis gimana settingnya?tapi yang simple aja yak,Axis sama IM3 murahan mana mas?maksih
    murah itu relatif mas, klo murah tapi akses lemot dan susah buat apa?
  68. mas gimana setting pake hape N2600 classic??
  69. mas, minta tolong banget,,
    saya masih newbie di dunia ubuntu..
    saya mohon pertolongannya gimana cara koneksi internet di ubuntu 8.10 melalui kabel data/bluetooth nokia n70 providernya telkomsel dan im3 indosat..
    satu lagi bagaimana cara koneksi di ubuntu menggunakan modem speed up HSDPA 3,5 G di ubuntu.. mohon pen cerahannya mas, providernya sama…
    kalau bisa tolong dikirim ke email saya mas…
  70. ruet banget y
  71. buat teman yang pengen tahu koneksi bluetooth pakai bluetooth biasa bisa baca tulisan disini cara setting internet bluetooth
    http://wywee.wordpress.com
    terima kasih buat si pejuang tangguh kita
  72. Untuk info hp benq c30 dijadiin modem, kunjungi aja gmetamorfosis.co.cc
  73. nice post :)
    thanks
  74. Mas, kenapa yah di ubuntu saya enggak bisa koneksi internet dengan skema durasi (per menit) menggunakan mentari. Saya dah pake semua setting untuk durasi tapi kok tetep kesedot dendan skema data (per kb) . Kenapa yah mas. Saya pake modem sony ericsson w950i yang juga dah disetting durasi… Saya mumet mas…. Mas ada info atau solusi gitu….
  75. Thanks atas infox…
    klo make flexi bisa g????
  76. ass.wr.wb
    saya mau nanya nie,knp bluetooth N70 saya kok tidak bisa detek ke laptop sebagai modem.
    padahal sebelumnya lancar2 aja tidak ada mslh.knp ya? ats jwbnya q ucapkan trimakasih sebelumnya….
  77. Hai mas,
    mo tnya dunk…
    saya kan pernah mencoba hp E63 sebagai modem di laptop pke kartu m3 sudah bisa dicoba tp koq mahal ya baru sebentar aja dah mahal banget,
    klo pake AXIS tarif nya brp ya kira2 mahal ga tau sama aja….
    klo utk di hpkan axis murah bnget tuh
    klo ada yg tau please dunk info nya
    makasih ya
  78. makasih………. ya informasinya silakan kunjungi blog saya di http://ridhocomputers.blogspot.com
  79. goood…
    btw, kalo nokia 5300 dengan operator 3 gimana ya…???
  80. KEUNTUNGAN MEMBELI PULSA DI GRAHA
    6 12 2009
    Keuntungan belanja ke graha komunika:
    1. Keuntungan Aktive Income : Keuntungan langsung bila kita mengerjakannya langsung/mejual pulsa dan dipake sendiri
    2. Keuntungan Vasive Incame : Keuntungan 15% dari keuntungan graha, Setiap hari per transaksi bila anda memindahan belanja (downline), 1 x selama yang dipindahkan (downline) belajanya belanja ke graha komunika.
    Keuntungan Membeli/Trx Pulsa Di Graha :
    1. Transaksi Kapan Saja 24 jam dari hp sendiri
    2. Layanan Pulsa Semua Operator
    3. Menghemat Pulsa + 30% bila dipake sendiri dibanding membeli ke konter
    4. Keuntunag langsung bila ada yang membeli karena tiap transaksinya mempunyai laba Rp. 1.500 – Rp. 2.000 atau tergantung berapa ingin menjualnya
    5. Kelebihan pulsa deposit akan diakumulasikan ke deposit berikutnya
    6. Saldo tidak akan hangus walau beberapa bulan tidak ditransaksikan
    7. Tranfer Bank Mandiri Hub. CS Kami 02292638009
    8. Deposit minimal hanya Rp. 50.000 Saja
    http://grahakomunika.wordpress.com/
  81. gmn yah cara koneksi name utk axis dr hp nexian berry…rumusnya dong…slm knl smua
  82. Menurut mas-mas yg bagus untuk koneksi internet itu pake OS mana? windows,Linux atau ubuntu ?
  83. ribelt juga yach…
  84. aku pake samsung GT S5233S kartune As belum bisa juga, tlong dong kasih settingan yng lengkap
  85. mas aku ud coba’n pake mobile broadband dan waktu pake indosat, telkomsel am xl bisa tapi kok waktu coba 3 am axis tetep tidak bisa konek y…apa memang ubuntu belum men-support 3 am axis? trus saya coba tulis wvdial di terminal kok malah “sudo : wvdial.conf, command not found” gt y mas?
  86. Orang waras mau belajar agar pintar..
    Orang Dungu memelihara takhayul demi kepentingan pihak2 tertentu.. sampe SIM card aja bisa bikin mati. kasian amat sih lu?
  87. mas koq hp saya yg sony ericsoon ga bisa internetan sih…?
    padahal udah gw seting di *838# tetep aja ga bisa jga gi mana nih…?
  88. om itu tuk semua merek hp powww!!!!
    les lwat email aja
  89. assalamualaikum pak wang… mohon bantuan nya dunk setting axis pake modem mobilin (hwa hwei) E156G supaya kuenceg dan gak putus nyambung makasih wassalam.
  90. Wwws.R8.Org
  91. Malem,Om…mo tnya2 neh Om hehehe…ampe jam ini aq blum tdur,Om…lagi utak atik GT-S5233S wat modem k Asus… kan aq pakenya dial up connection…pas aq cba connect ada perintah ERROR 633 trus TROUBLESHOO.aqudh cba setting internet option dri laptop tpi tetep g mau connect jga,Om…aq pake kartu 3…Mohon dibantu y Om :)
  92. ada bacaan ppp mulu..knapa yah gan
  93. Om ku pakek perdana trii yg khusus intrnet, lalu ku seting di modem kok g bisa, (conecting failed 216)

Tinggalkan Balasan

Gravatar

Kalender

Tidak ada komentar:

Posting Komentar